Cinta Rasul Dengan Muludan Ciptakan Kedamaian

TopikIslam.com – Contoh manusia yang paling benar dan paling sempurna adalah Nabi Muhammad saw. tidak ada satu manusiapun yang sebanding denganya, Nabi Muhamda adalah Nabi di atas segala Nabi dan Rasul di atas segala Rasul, manusia yang di pilih dari jutaan manusia yang paling baik pada masa itu dan masa yang akan datang.

muludan

Yang kelahiranya telah di goreskan dalam kitab-kitab terdahulu, bahwa akan lahir seorang Nabi akhir zaman dari negri Arab yang membawa pelita kehidupan penerang jagad raya.

Semua makhluk ciptaan Allah gegap gempita menyambut kelahiranya, dengan harapan yang baru dan semangat baru akan bersemi pada semua yang ada di bumi ini.

Yang akan di beri mu’jizat berupa catatan yang di bukukan yaitu Al-qur’anul karim sebagai pegangan hidup manusia, pembeda yang benar dan yang salah semua ada pada Al-qur’an.

Dan Al-qur’an menerangkan seluruh kejadian masa lampau agar di jadikan pembelajaran bagi manusia sekarang yang masih ada.

Dan Al-qur’an adalah yang menerangkan kedamaian antara manusia dan makhluk hidup lainya apalagi sesama manusia, yang tidak mementingkan diri sendiri kelompok atau golongan melainkan menyuruh untuk saling hormat menghormati dan harga menghargai saling membantu dan saling mengingatkan sesuai dengan kemampuan masing-masing manusia itu sendiri.

Dan mengajarkan bagaimana caranya agar manusia selamat dari siksa api neraka yang bahan bakarnya itu adalah manusia itu sendiri dan mengajarkan bagaimana caranya setiap manusia masuk surganya Allah, itu juga ada dalam Al-qur’an.

Dan yang menerangkan sejarah manusia dari permulaan sampai akhir se akhir-akhirnya, hanya ada pada Al-qur’an tidak ada pada buku yang lainya.

Dan yang menerangkan sesudah terjadi dan yang belum terjadi sampai dunia ini berakhir dan kemana setiap manusia itu akan tinggal dan menempati tempat untuk selama lamanya.

Dengan bulan kelahiran Nabi yang agung Nabi Muhammad SAW. Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah Swt.

Menjadi umat yang sempurna dengan selalu memperingati hari kelahiran junjungan kita yaitu Nabi Muhammad saw. Sebagai bingkisan kado pahala untuk diri sendiri dari setiap tahunya, di samping pahala yang kita amalkan pada setiap hari ataupun perdetik, permenit, perjam dan seterusnya.

Orang yang bertaqwa adalah orang yang selalu menjalankan ibadah sebelum di suruh atau di tegur dengan teguran yang sangat halus yaitu setelah di adakanya bencana yang dahsyat kemudian baru sadar.

Sadar dan tobat setelah ada teguran adalah lebih baik dari pada tidak sama sekali bahkan tidak merasa di tegur itu yang paling celaka.

Shalat adalah tiang agama Nabi Muhammad islam, yang apabila tiang itu tetap tegak maka akan berkibar teruslah agama itu.

Dan sebaliknya apabila tiang itu runtuh maka runtuh pulalah agama kamu, karena apabila dalam suatu penduduk satu yang tidak shalat maka Allah akan menurunkan bencana, dan apabila bencana itu datang maka semua akan menerima bencana itu tidak luput juga bagi yang shalat, lantas kenapa yang shalatpun jadi terkena bencana itu ? jawabanya adalah karena yang shalat tidak mau mengajak-ajak orang yang tidak shalat untuk shalat.

Menyebarkan agama Allah itu adalah suatu kewajiban bagi setiap muslim, dengan cara yang pernah Rasulullah lakukan pada masa lampau, yaitu dengan penuh kesabaran tidak dengan kebencian ataupun pemaksaan, karena hidayah itu menjadi hak mutlak Allah swt. Bagi siapa saja yang di kehendakinya.

Biarkan semua berjalan dengan kehendak-Nya setelah kita berusaha dengan sebaik-baiknya maka semua kita pasrahkan kepada-Nya.

Selamat memperingati maulid Nabi Muhammad saw. semoga kita mendapatkan syafaatnya amin ya rabal’alamin.

Cinta Rasul Dengan Muludan Ciptakan Kedamaian | Topik Islam | 4.5

Leave a Reply