Doa Istri Yang Merindukan Syurga Dari Suami Poligami

TopikIslam.com – Sungguh sangat menyakitkan kaum istri tentunya, ketika para suami hendak melakukan poligami meminta izin untuk di restui oleh istrinya, seakan dunia mau meledak, hancur berkeping-keping, namun dengan karakternya sebagai wanita yang lembut, ada sebagian wanita yang dengan sangat terpaksa, mengizinkanya walaupun dalam hati kecilnya sangat menyakitkan dan menolaknya dengan harapan akan mendapatkan syurga katanya, apakah itu benar ? yuk kita ikuti terus artikel ini.

doa istri yang dipoligami

Memelintir Hadist Untuk Poligami

Ada sebagian orang yang sengaja memelintir hadist-hadist itu, untuk kepentingan kaum laki yang ingin berpoligami yang seakan kalau seorang istri patuh dan nurut terhadap suami (ridha/ikhlas di madu) maka imbalan bagi seorang istri yang patuh tersebut adalah syurga.

Perlu saya kemukakan di sini bahwasanya antara istri dan suami semua mempunyai hak dan kewajiban masing-masing, yang telah di atur dalam syariat islam, dalam hal ini istri harus taat dan patuh terhadap suami, namun demikaian suami juga harus memenuhi kewajibanya yaitu untuk tidak menyakiti hati istrinya yang juga menjadi hak para istri.

Menyakiti hati orang lain saja juga di larang oleh agama islam apalagi menyakiti istri sendiri sama juga dengan menyakiti diri sendiri karena istri adalah bahagian anggauta tubuh suaminya dan begitu juga sebaliknya.

Keluarga yang sudah di bina semenjak lama dan sudah mempunyai keturunan yang sholeh-sholeha, sungguh sangat di sayangkan apabila dirusaknya dengan memelintir hadist dengan dalih memaksa istri untuk patuh dan taat di madunya dengan imbalan syurga.

Apabila keluarga kecil bahagia kemudian rusak dan berantakan lantas siapa yang bertanggung jawab ? adakah orang lain yang menanggungnya ? jawabanya tidak ada satu orangpun yang akan menanggungnya melainkan di tanggung sendiri-sendiri, sungguh menyakitkan !.

Kenikmatan syurga Allah di akhirat yang akan di nikmati kelak, akan di peroleh hanya oleh keluarga yang sakinah mawadah warahmah yang menjaga keutuhan keluarganya agar dapat beribadah kepada Allah dengan tenang.

Justru bukan malah sebaliknya menciptaan suasana hati yang panas lantaran sang suami ingin menikah lagi dan sang istri berpura-pura ikhlas padahal sebaliknya “Muak !” secara otomatis dengan keadaan yang seperti itu ibdahpun akan terbengkalai dan terganggu ke khus’anya, apakah itu yang di anggap akan masuk syurga ?.

Lantas bagaimanakah caranya seorang istri agar terhindar oleh suami yang mata keranjang, yang ingin menikah lagi dengan wanita lain ? yuk kita intip amalan ini.

Baca Juga: Poligami Dengan Anak Gadis Haram Hukumnya!

Amalan Istri Teraniaya Poligami

Untuk para istri yang merasa teraniaya oleh para suami, insyaallah amalan ini akan menjadikanya suami anda tenang dan merasa betah hidup berdampingan dengan istrinya sampai mati di dunia yang memisahkanya dan bertemu di akhirat yaitu syurganya Allah.

Ingat ! banyak jalan menuju roma, banyak jalan menuju syurga !.

Dan pada akhirnya kita semua serahkan baik buruknya hanya pada Allah semata, manusia hanya bisa berusaha, berikhtiar, sesuai kemampuan, segala keputusan Allah, itulah yang terbaik, yang barangkali menurut kita tidak baik tapi itulah yang terbaik menurut Allah, supaya kita bisa mengambil hikmahnya.

Doa ini mampu menggetarkan langit dan membelah samudra, menghembuskan angin sejuk menusuk dada, yaitu doanya para istri yang teraniaya oleh suaminya.

Dengan tidak mengurangi rasa syukur atas nikamat yang Allah berikan kepada saya, maka doa ini ku persembahkan kepada anda semua yang membutuhkanya, agar senantiasa mendapat limpahan anugrah keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah.

Sabar adalah titik nadi dari keimanan dan Allah selalu beserta dengan orang-orang yang sabar.
Rasa sayang dan cinta bisa datang karena suatu yang sangat sederhana dari kehidupan sehari-hari, tingkah dan pola laku dari ujung rambut sampai ujung kuku itu semua bisa mendatangkan cinta dan kasih sayang, maka jagalah tingkah dan polamu dari pandangan suamimu agar senantiasa suami lengket terus itu juga bahagian dari ibadah.

Namun apabila anda sudah tidak kuasa lagi dengan dhohir itu maka solusi yang paling ampuh adalah berdoa dan berpasrah diri kepada Allah.

Inilah doa yang harus di baca oleh istri yang teraniaya suami poligami.

Yang harus anda lakukan adalah, ketika  tengah malam sebelum tidur kerjakanlah shalat hajat empat rakaat, karena pada waktu tengah malam itu sebagian waktu-waktu yang mustajabah untuk berdoa, dan persaingan doa pada waktu itu sangat sedikit, maka pasti doa anda akan di ijabah.

Dan setelah salam dari shalat hajat maka bacalah ini :

Bismillahirahmanirahim

Yaa jami’unnas liyawmi larayba fiihi innallaha layuhliful mii’aad

Allahumma sahirlii …… bin ……. ‘ala mahabbati wamawaddatii waqadai hajjatii nasru minallahi wafathu qariyb. 

Agar di baca 100 kali

Keterangan dalam titik-titik itu di sebut nama suaminya dan bin siapa.

Baca Juga: Hukum Nikah Bagi Laki-Laki Dan Perempuan Menurut Islam

Baca Juga: Polemik Bersentuhan Kulit Suami Istri, Apakah Membatalkan Wudhu?

Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan alat maka ayat tersebut saya tulis bukan dengan arab tapi dengan tulisan latin, tapi insyaallah isi maksudnya sama, bila perlu anda bisa tanyakan pada orang yang lebih mengerti tentang arabnya seperti apa.

Semoga artikel ini ada manfaatnya amin ya rabal’alamin.

Doa Istri Yang Merindukan Syurga Dari Suami Poligami | Topik Islam | 4.5

Leave a Reply