Kesaksian Hikmah Membaca Surat Yasin Dengan Istiqomah

Topikislam.com – Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi yang mendawamkan membaca surat yasin dengan istiqomah.

Bermula dari hanya sekedar suka ikut-ikutan mengikuti ulama-ulama di daerah yang selalu membaca surat yasin, yang pada saat itu dan sampai sekarangpun mereka membaca surat yasin masih menjadi primadona tersendiri, terlepas dari pada bagaiman hukumnya yang jelas mereka mengikuti ulama-ulama terdahulunya, dengan dasar ulama adalah warasatul ambiya atau ulama adalah pewaris para nabi.

Bagi saya membaca Al-qur’an itu adalah ibadah yang sangat besar pahalanya apalagi di amalkan isi dari pada kandunganya.

Singkat Cerita
Saya suka membaca surat-surat yang ada dalam Al-quran hampir semuanya saya suka membacanya, tapi ketika itu membacanya masih di bilang musiman, kalau hati lagi kepengen baca al-quran maka saya langsung membacanya.
Dan pada saat itu pula saya masih kurang dan masih jauh dari agama walaupun saya suka baca Al-quran dalam kata lain hanya sekedar suka baca saja tidak dengan ibadah-ibadah yang lainya, karena iman saya pada saat itu mungkin masih tipis.

Dengan mengikuti kegiatan yasinan pada saat itu, mulailah ketertarikan saya pada surat yasin sangat besar dan antusias ingin membacanya, sampai-sampai tidak ada hari tanpa membaca surat yasin.

Terlepas apakah itu salah atau benar yang jelas setelah saya mendawamkan membaca surat yasin terus menerus, terjadilah keanehan-keanehan yang meliputi diri saya.

Baca Juga: Ini 6 Macam Keampuhan Surat Al-Fatihah Yang Telah Terbukti

Kesaksian Hikmah Membaca Surat Yasin Dengan Istiqomah

Keanehan yang saya rasakan
Pada saat keanehan itu datang saya merasakan haus sekali akan ilmu pengetahuan agama, shalatpun yang tadinya shalat wajibnya saja menjadi tertarik untuk menjalankan shalat-shalat sunah dan shalat sunah apapun saya kerjakan begitu pula amalan yang mengiringinya.

Dan juga yang tadinya pergaulan saya hanya dengan kalangan biasa, berubah total menjadi senang dengan para ulama atau ustad-ustad.

Yang tadinya tidak pernah shalat berjamaah menjadi sangat tertarik shalat berjamaah, hampir tidak pernah putus sekian lamanya.

Yang tadinya tidak suka pakai sarung dan baju kokoh menjadi senang dan suka pakai sarung baju kokoh kemanapun pergi.

Yang tadinya tidak suka sedekah menjadi gemar bersedekah bahkan lebih baik saya tidak makan dari pada orang lain yang tidak makan.

Yang tadinya tidak marah melihat kemungaran menjadi sangat marah apabila ada orang yang melakukan kejahatan.

Yang tadinya tidak suka bersyiar islam menjadi gemar syiar, sampai-sampai kemanapun dan dimanapun selalu menasihati yang baik berdasarkan islam.

Yang tadinya tidak suka menghadiri tabligh atau pengajian, menjadi suka dan hadir dimanapun tabligh itu ada di daerah saya.

Dan masih banyak lagi perubahan terhadap diri saya pada saat itu yang tidak perlu saya tuliskan disini.

Intinya iman saya pada waktu itu berbeda dengan sebelumnya, sebelum sering membaca surat yasin.

Dan pada saat itu berjalanya waktu, suatu hari saya mendengar ada dari sebagian saudara kita yang mengatakan bahwa membaca surat yasin adalah bid’ah, pada saat itu pula saya mengurangi membaca surat yasin.

Dan seketika itu pula amalan-amalan yang baik menjadi berkurang dalam kata lain kegairahan untuk mereguk amal sholeh sudah meredup, bertingkah malah sebaliknya.

Dan berjalanya waktu sayapun mencari tahu tentang kebenaran bahwa membaca surat yassin adalah bid’ah dengan mencari-cari dari kitab yang terselip sisa sewaktu di pesantren tempo dulu.

Singkat cerita ternyata apa yang di katakan saudara-saudara saya itu salah “mengatakan bahwa membaca surat yasin itu bid’ah” dan saya pun merasa di bohongi dan terpropokasi oleh mereka yang mengatakan membaca surat yasin adalah bid’ah.

Ya allah saya mohon ampun atas segla kehilapan dan kebodohan saya karena kurangnya ilmu.
Alhamdulillah sekarang saya lagi merintis kembali membaca surat yasin dengan istiqomah dan Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya mulai bertambah kekuatan iman saya.

Baca Juga: Amalan Agar Bisa Cepat Melunasi Hutang

Begitulah Kesaksian Hikmah Membaca Surat Yasin Dengan Istiqomah Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca, dan semoga allah mengampun segala dosa-dosa telah lalu yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja. Amiin ya rabal’alamin.

Kesaksian Hikmah Membaca Surat Yasin Dengan Istiqomah | Topik Islam | 4.5

Leave a Reply