TopikIslam.com - TopikIslam.com adalah situs berita Islam masa kini, Ilmu dan tips seputar Islam, inspirasi dan motivasi, sejarah, kisah nyata dan pengalaman sehari-hari

Heboh ! Hukum Pengangguran, Pengemis, Minta Jabatan

Topikislam.com – Tahukah anda.. hukumnya meminta-minta menurut islam ?.Ingin tahu .. yuk ikuti artikel ini. Sebagian besar orang pasti pernah meminta kepada orang lain, dan begitu juga pernah di mintai. Entah itu pertolongan, barang dan sesuatu bentuk lainya. Itulah...

Cara Shalat Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Topikislam.com – bergabung dengan anda untuk mengupas tuntas, apa sih yang harus di lakukan oleh umat islam dalam mengahdapi terjadinya fenomena gerhana matahari total 9 maret 2016 ? temukan jawabanya di sini. Fenomena yang bakal terjadi pada 9 maret...

Hati-Hati ! Jangan Duduk Di Atas Kuburan

Topikislam.com – muda-mudi zaman sekarang memang suka duduk di kuburan, sambil pacaran, aneh ! Bro.. apa nggak takut tuh.. pacaran di kuburan ? malu-maluin orang tuanya saja ya bro… ke kuburan pantasnya tuh ya baca surat yassin atau tahlil,...

Heboh ! Gaya Wudlu Masa kini

Topikislam.com – air adalah alat atau prasarana satu-satunya untuk berwudlu, dengan berkurangnya sumber air yang di akibatkan oleh adanya pemanasan global otomatis air menjadi kian langka, lantas antisipasi apa yang harus di lakukan ? temukan jawabanya di sini. Stok...

Ini Adab Buang Air Besar Dan Kecil Yang Terbaik

Topikislam.com – buang air kecil di bawah pohon rindang menjadi kebiasaan bagi orang yang sedang dalam perjalanan. Mau tahu selanjutnya ? yuk ikuti teruss.. Tatakrama buang air pengajian masa kecil Buang air besar atau kecil dalam pelajaran agama sewakti...

Aneh, Darah Haidh Ini! Laki-Laki Harus Tahu

Topikislam.com – Haidh sebetulnya suatu perkara yang hanya di miliki oleh kaum perempuan saja. Namun kenapa  kaum adam juga harus mengerti ? temukan jawabanya disini ! Artikel tentang haidh ini sengaja saya buat sebagai panduan bagi para pemuda dan...

Cebok Pake Tisu Menurut Islam

Topikislam.com – mungkin bagi orang indonesia “cebok pake tisu” kedengaranya aneh, masa iya sih? kok ada ya.. cebok pake tisu. Jangan aneh dulu! sebagian negara-negara non muslim mayoritas orang-orangnya,apabila sehabis beab, mereka ceboknya lebih suka pake tisu, percaya tidak...

Saatnya anda tahu! mandi jinabat lebih baik dari pada mandi kembang

Topikislam.com – mandi jinabat lebih baik dari pada mandi kembang, ingin tahu jawabanya ikuti terus artikel ini !. Apa sih bro.. perbedaanya mandi jinabat dengan mandi kembang ? jangan bikin judul yang buat orang penasaran bro..oh.. maaf ini bukan...

Ini yang wajib di ketahui orang islam, Thaharah?

Topikislam.com – sebagai orang islam yang taat, maka hukumnya wajib mengetahui yang satu ini, apakah itu? Hanya kematian yang bisa menghapus kewajiban Thaharah, yaitu sesuatu yang ada hubunganya dengan ibadah kepada Allah, yang nantinya bakal menentukan di terima atau...

Ini Macam-macam Najis, Yang Belum Anda Tahu

Topikislam.com – Bro.. tahukah anda ! zaman sekarang, apa yang ga bisa di jual ? waduh kayaknya kaga ada tuh bos, semua pasti bisa dijual. Betul sekali jawaban ente, nih saya kasih contohnya .. kotoran tai kambing salah satunya,...